Mari, Bersihkan Beberapa Area di Rumah yang Kerap Menjadi Sarang Bakteri Penyakit Ini!

Memasuki akhir pekan, jangan lupa luangkan waktu untuk membersihkan benda-benda di rumah. gradescleaningservice.co.id Tanpa Anda sadari, banyak komponen rumah yang terbukti menjadi sarang kuman entah kuman ataupun virus penyebab penyakit.

Kecuali lantai dan tempat tidur, beberapa bagian rumah yang harus juga jadi perhatian. Ikuti rekomendasi membersihkannya.

1. Tempat pisau
Seusai menggunakan pisau, Anda pasti langsung mencucinya hingga bersih. Bagaimana dengan tempatnya? Bukan hanya debu, sisa-sisa makanan yang merekat pada pisau juga bisa mengendap di dalam wadah, terpenting wadah yang terbuat dari kayu.

Guna membersihkan kotoran di wadah pisau, Anda dapat memakai tisu maupun kain katun. Cukup dibasuh memakai air bersih saja, jangan pakai cairan pembersih. Zat kimia membahayakan yang terkandung dalam cairan pembersih mungkin mengendap pada wadah pisau.

2. Lubang ventilasi
Asap dan minyak tentu akan menghias lubang ventilasi yang berada di atas kompor Anda. Oleh karena itu, bersihkan lubang ventilasi secara rutin setidaknya 3 bulan sekali supaya kotoran tersebut tidak masuk ke dalam permasalahan kamu.

3. Kerangka kasur
Kerangka kasur yang terbuat dari material kayu, logam ringan maupun platform modern lain pun tak lepas dari yang namanya debu serta kotoran. Guna menghilangkan debu serta kotoran yang mungkin terhirup oleh Anda ketika beristirahat, pakai kain dari bahan katun serta cairan pembersih.

4. Tempat sampah
Tidak peduli seberapa tak jarang kamu menerapkan plastik untuk membungkus bak sampah, bakal ada saja kotoran yang mengendap pada komponen bawahnya. Kuncinya ialah mencuci tempat sampah secara konsisten.

5. Tirai jendela
Zona yang acap kali tampak bersih ini ternyata menyimpan banyak sekali debu dan kotoran yang dapat memicu penyakit. Untuk mengusir debu bandel yang menempel pada tirai jendela kamu, gunakan cairan pembersih serta kain katun. Gunakan kain untuk membersihkan komponen yang lumayan sulit diraih serta penyedot debu untuk bagian bawah korden jendela.